Investasi yang Terbaik untuk Office Boy

by November 19, 2015 0 comments

Investasi yang Terbaik untuk Office Boy

Investasi yang Terbaik untuk Office Boy

Office Boy adalah pekerja yang datang paling awal dan pulang paling akhir. Sebelum karyawan lainnya datang, ketika matahari baru sejengkal menjejak langit ia sudah sibuk menyapu dan mengepel lantai, namun demikian gaji yang mereka dapatkan paling kecil diantara pekerja lainnya.

Investasi apakah yang tepat untuk merubah nasib office boy agar menjadi lebih baik? Jawaban ini berlaku bagi office boy dan semua pekerja lainnya. Investasi yang paling berharga untuk office boy dan pekerja lainnya adalah dengan berinvestasi pada diri sendiri. Maksud saya adalah belajarlah terus menerus sepanjang nafas Anda berhembus.

Ini artinya Anda harus memperpanjang pendidikan formal atau informal dengan mengambil kursus atau keterampilan tertentu, mengambil D3 jurusan akuntansi keuangan sepulang kerja atau di hari libur, membaca banyak buku, majalah, jurnal, menonton video motivasi dan pengembangan diri, menghadiri seminar dan meniru kebiasaan baik para pemenang. Tentunya ini berarti Anda harus terus menerus memperbaharui diri Anda dengan segala cara.

Investasi terbaik bagi office boy atau karyawan lainnya agar karier mereka berkembang bukan emas batangan, property, saham perusahaan go public atau hal lainnya, tetapi investasi terbaik adalah berinvestasi pada diri Anda sendiri. Dengan kata lain pendidikan dapat membantu Anda memperbaiki nasib dengan melakukan sesuatu yang lebih baik dari hari kemarin. Tawarkan keahlian baru Anda secara gratis kepada teman di divisi keuangan yang sedang sibuk membuat laporan bulanan atau divisi lainnya. Tanyakan dengan sopan, ada yang bisa saya bantu Pak? Demikian cara sederhananya.

Tidak seperti hal lainnya dalam hidup, sebuah keterampilan akan terus bersama Anda sepanjang nafas Anda berhembus. Tidak ada lembaga mana pun yang sanggup merenggutnya dari Anda, seperti halnya bank yang tega menyita semua harta benda milik Anda. Mobil, rumah, uang, keluarga, kesehatan, tetapi mereka tak pernah bisa mengambil keterampilan yang Anda peroleh dari pendidikan. Selama Anda memilikinya, akan selalu akan bisa meraih kembali semua harta yang pernah terenggut dari diri Anda. Anda tidak akan pernah kalah bila terus menerus belajar.

Pendidikan tidak pernah sia-sia, walaupun pendidikan tersebut tidak langsung diartikan dalam bentuk memiliki uang banyak. Pendidikan membuat Anda punya ribuan jalan keluar disaat mengalami masalah. Contoh lainnya: belajar memasak mungkin tidak langsung berhubungan dengan pekerjaan Anda sebagai akunting, bahkan tidak menghasilkan uang untuk Anda, tetapi dengan belajar memasak Anda dapat memasak untuk diri Anda sendiri dan memasak untuk teman-rteman dan orang-orang yang Anda cintai, Anda bisa memasak lebih enak, dan lebih sehat, dan mungkin saja Anda dapat mengembangkan karier sebagai koki dadakan.

Jika Anda tidak ingin berinvestasi pada diri Anda sendiri, mengapa orang lain harus repot-repot dan percaya kepada Anda?

Baca artikel lainnya mengenai “Pengutang dan Pembohong

 

Mike Rini Sutikno, CFP
PT. Mitra Rencana Edukasi – Perencana Keuangan / Financial Planner
Website. www.mre.co.id, Portal. www. kemandirianfinansial.com
Fanspage. MreFinancialBusiness Advisory, Twitter. @mreindonesia
Google+. Kemandirian Finansial, Email. info@mre.co.id,
Youtube. Kemandirian Finansial, Mitra Rencana Edukasi
Workshop The Enterprise You – Cara Pintar Ngatur Duit, Berbisnis dan Berinvestasi
Workshop : Smart Money Game (Papan Permainan Edukasi Perencana Keuangan)

Related Let's talk about money Articles

Similar Posts From Let's talk about money Category

No Comments so far

Jump into a conversation

No Comments Yet!

You can be the one to start a conversation.

Your data will be safe!Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person.